Senin, 18 Maret 2013

Style Bohemian



Kalo kamu ingin punya gaya pakaian yang unik dan berbeda, namun terlihat gaya, kamu bisa gunakan bohemian style atau sering disebut boho chic

Apa itu bohemian style?
Bohemian style adalah salah satu gaya busana favorite para wanita saat ini. Terlihat unik dan menarik jika kita mengenakannya secara tepat dengan padu padan yang sesuai pula.
Bohemian style itu adalah perpaduan dari gaya hippie, ethnic, gypsy, dan juga vintage. Karena perpaduan dari banyak gaya itulah, gaya ini menawarkan beragam variasi gaya untuk kamu. Gaya bohemian ini terkesan damai, bebas, dan dekat dengan alam.
Bohemian memang terlihat unik dan menarik namun terkadang kita melihat terlalu berlebihan. Ya, kalau kita tidak pandai dalam padu padannya, gaya ini akan terlihat berlebihan atau bahkan cenderung eksentrik.

Bohemian STYLE – baru-baru ini mengembangkan nama “boho” atau ” boho  chic “- sebagian besar terinspirasi oleh mode dari gerakan hippie dari akhir 1960-an dan 1970-an. Meskipun tidak mencakup beberapa elemen dari gaya hippie dari gaun panjang nya, tapi dari situ mengalir  estetika santai, juga memasukkan unsur gaya dari Romawi. Gayanya berasal dari seniman dan kaum nomaden, yang sering kali hanya memiliki sedikit uang untuk membeli pakaian dan oleh karena itu mereka menggunakan pakaian tua dan  ketinggalan zaman.
The Basics

Perlu beberapa trik agar terlihat cantik dengan gaya bohemian, atau sering juga disebut sebagai gaya boho, tanpa terlihat berlebihan. Disini ada beberapa fashion item untuk bergaya dengan bohemian style:
•     Maxi dress dengan motif penuh dan bahan yang melambai seperti sifon.
•     Selain maxi dress, kita juga dapat memilih rok midi atau maxi dengan motif floral.
•     Celana bell bottom atau wide leg pants
•     Tunik dengan aksen smock
•     Aksesoris maupun pakaian dengan rumbai atau fringe
•     Fashion item berwarna natural seperti coklat, abu-abu, dan sebagainya.
•     Head band sebagai aksesoris
Beberapa fashion item tersebut dapat menjadi asset untuk bergaya boho. Kita dapat memadu padankan dengan tepat agar tidak terlalu berlebihan.
Yang harus diperhatikan pertama kali ialah dalam pemilihan motif. Jika kita mengenakan baju bermotif floral sebagai aksen boho, pilih paduan berwarna polos jangan pilih yang juga bermotif karena akan berkesan ramai.
Aksen tumpuk tetap dapat diaplikasikan untu kesan boho style. Rok beraksen tumpuk, maupun atasan yang bertumpuk, namun biarkan item lainnya berkesan natural dan sederhana.
Aksesoris dapat menjadi kuncinya. Jika kita tidak terlalu pede mengenakan gaya berpakaian boho, kita tetap dapat memperoleh aksen boho dengan memilih aksesoris yang tepat, contohnya headband, ataupun gelang-gelang yang bertumpuk. Padukan dengan gaya kasual kita.
Salah satu contoh gaya kasual bohemian adalah mengenakan rok flare atau rok layer dengan atasan kasual. Pilihlah sling bag dengan aksen fringe/rumbai-rumbai. Tambahkan tumpukan gelang untuk tampilan boho nan kasual sehari-hari.
Untuk mempertegas kesan boho, ada baiknya kita juga menggunakannya untuk tatanan rambut. Pilihlah tatanan yang berkesan natural. Biarkan rambut tergerai lepas dan tampak natural.
Untuk bergaya boho, tidak selalu harus berlebihan bukan? Karena kita tetap bisa terlihat kasual tetapi unik dengan padu padan yang tepat.

 Kebebasan gerak adalah elemen utama dari gaya bohemian . Daripada potongan yang ketat, bohemian memilih baggy, pakaian yang nyaman yang terbuat dari serat alami. Ini seperti pakaian petani yang longgar; dengan leher lebar, gaun maxi, kaftan, atau rok boho, yang juga dikenal sebagai rok hippie atau Gipsi. Potongan  tersedia dalam berbagai warna dan pola, meskipun pola etnik yang paling umum. Sentuhan romantis, seperti pola bunga dan renda, sering digunakan juga.

Dress

Dress yang bergaya bohemian merupakan dress etnik yang bermodel tunik. Kebanyakan dress nya identik dengan warna coklat, putih, atau warna-warni dengan detail ornament yang etnik. Untuk dressnya kamu bisa menggunakan Boho maxi dress atau Boho mini dress yang bakal membuat kamu terlihat lebih sexy atau bisa kamu padankan dengan boots yang bisa membuat kamu terlihat lebih lucu.


Aksesoris

Untuk aksesoris bernuansa bohemian, kamu bisa menggunakan anting-anting dan kalung yang panjang dengan manic-manik etnik atau batu-batu. Selain itu, gelang dengan material kayu juga identik dengan gaya ini. Gak ketinggalan, bandana dan syal dengan bahan kain. Kalo kamu mau menggunakan aksesoris kecil usahakan aksesoris itu memiliki warna yang sedikit mencolok


Rambut dan Topi

Rambut boho yang chic  panjang dan longgar.  Sebuah jalinan, longgar berantakan  mengikat rambut di belakang kepala, sementara jalinan kecil ketat di garis rambut – disebut jalinan boho – dapat digunakan untuk menyorot wajah.  Ikat kepala dan hairbands juga umum, seperti syal dan berbagai jenis topi.  Sebuah topi  dengan pinggiran lebar atau topi cloche kaitan, mungkin dikenakan dengan hampir semua pakaian bohemian.  Untuk pria, fedora bermotif, topi datar, atau topi rajut akan cocok dengan gaya ini.


Tas

Tas yang menciptakan gaya bohemian adalah tas dengan bahan kain dengan motif etnik. Tas dengan
bahan kulit polos yang berwarna kecoklatan pun masuk dalam bohemian style. Biasanya tas dengan gaya bohemian memiliki tali yang panjang.


Atasan
Kamu bisa menggunakan atasan berupa tangan panjang ¾ yang menjuntai, T-shirt bermodel ruffly dengan motif alam, seperti floral ataupun abstrak.


Bawahan

Gaya ini identik dengan rok. Kamu bisa menggunakan rok yang panjangnya hingga pergelangan kaki, ataupun ¾ dengan motif dan warna ala suku Indian. Celana gaucho atau celana aladin yang mengembung pada bagian bawah dan memiliki panjang ¾ ataupun panjang juga cocok lho untuk bergaya bohemian.


Sepatu
Untuk sepatunya, akan sangat baik jika kamu menggunakan sepatu teplek. Sepatu teplek bergaya gladiator atau boots atau juga moccasin juga keren untuk mendukung gaya bohemian kamu.



http://www.perempuan.com/read/bohemian-style
http://viovioviolita.wordpress.com/2012/10/27/boho-chic/#more-29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar